MANFAAT MINYAK IKAN UNTUK KESEHATAN MANUSIA

Popularitas minyak ikan memang sudah tersohor manfaatnya, terlebih lagi berbagai produsen obat-obatan membuatnya dalam bentuk tablet ataupun seperti Obat Titan Gel dan sirup sehingga mudah dikonsumsi. Minyak ikan sepertinya telah dikonsumsi secara besar-besaran karena manfaatnya yang baik bagi tubuh. Hal ini telah banyak penelitian yang memberikan pembuktian terhadap manfaat minyak ikan bagi tubuh.
ads
Melindungi Dari Polusi Udara
Siapa yang tahu bahwa salah satu dari sekian banyak manfaat dari minyak ikan dapat melindungi jantung dari polusi udara. Menurut studi di Amerika studi tahun 2012 itu, 29 orang dewasa setengah baya yang sehat mengkonsumsi 3 g minyak ikan atau plasebo setiap hari selama empat minggu dan kemudian terkena udara yang tidak bersih selama dua jam. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang mengambil minyak ikan tidak memiliki tanggapan negatif yang sama seperti mereka yang mengambil plasebo.
Intinya : Suplemen asam lemak Omega 3, menawarkan perlindungan terhadap jantung dan lipid buruk yang terkait dengan paparan polusi udara, terutama jika tinggal di perkotaan.
Mengurangi gejala osteoarthritis
Menurut studi di University of Bristol studi, omega 3 dalam minyak ikan secara signifikan dapat mengurangi tanda-tanda dan gejala osteoarthritis. Diet kaya omega 3 ini dilakukan pada marmut yang secara alami mengembangkan osteoarthritis. Kemudian mengurangi penyakit ini sebesar 50% dibandingkan dengan yang hanya memakan makanan standar.
Intinya : Jika sering mengalami nyeri sendi apapun, gangguan proses inflamasi tersebut dapat dikurangi dengan mengkonsumsi minyak ikan setiap hari.

Komentar